Friday, February 10, 2012

Prospektus Perusahaan





PT. Darta Media Indonesia (KasKus)

          Merupakan Perusahaan Yang Bergerak Dibidang Entertaiment/Media. Perusahaan Ini Lebih Dikenal Dengan Nama Kaskus.us, Sebuah Forum Yang Terbesar Di Indonesia Dengan Member 4 Juta Lebih Di Tahun 2012 Ini. PT. Darta Media Indonesia Sendiri Merupakan Manajemen Forum Kaskus.us Dimana Perusahaan Ini Mengelola Situs Kaskus.us Agar Dapat Berjalan.
          Andrew Darwis Sebagai Chief Techonolgy Officer Dari Perusahaan Ini Sekaligus Owner Dari Situs Kaskus.us. Awal Dibuat Kaskus.us Pada Tahun 1999 Oleh Tiga Orang Antaranya Andrew Darwis, Ronald Stephanus, Budi Dharmawan Di USA.

Nature Of Business
         
          Perusahaan Ini Bergerak Dibidang Entertaiment/Media. Kaskus.us Menyediakan Jasa Untuk Bertransaksi Secara Online Dan Hiburan. Dengan Adanya Forum Ini Orang-Orang Menjadi Mudah Dalam Bertransaksi Online, Namun Seperti Rules Yang Dibuat Oleh Manajemen Bahwa Resiko Transaksi Ditanggung Oleh Sendiri Dan Tidak Melibatkan Manajemen Bila Terjadi Hal Yang Tidak Diinginkan.

Activity Of Business

          Aktifitas Di Perusahaan Ini Adalah Menyediakan Berbagai Macam Entertaiment Dan Jasa Transkasi Online. Manajemen Perusahaan Sendiri Membuat Sistem Pembayaran Online Yang Dinamakan Kas-Pay. Kaspay Akan Beroperasi Layaknya E-Wallet Yang Akan Dijadikan Alat Untuk Transaksi Jual Beli Di Seluruh Transaksi Online. Seluruh Proses Transaksi Kaspay Dilakukan Melalui Transfer Sejumlah Uang, Sehingga Aman Dari Modus Penipuan Dan Pemalsuan Kartu Kredit Dan Keamanan Transaksi Selalu Dipastikan Dengan Konfirmasi Melalui Email Dan Catatan Transaksi.
Selain Transaksi Jual Beli Via Kaskus.us, Forum Ini Juga Meyediakan Forum Hiburan Dan Pengetahuan Melalui Thread-Thread Yang Dibuat Oleh Anggota Yang Sudah Mendaftar Di Forum Tersebut.

Stakeholder
          Pada Awalnya Perusahaan Ini Belum Dibuat, Namun Forum Kaskus.us Sendiri Dibuat Di USA Oleh Andrew Darwis, Ronald Stephanus, Budi Dharmawan Pada 6 November 1999 dengan modal awal $ 3. Pada Tahun 2008 Dimana Kegiatan Di Kaskus.us Meningkat Pesat Maka Kaskus.us Resmi Menjadi Perusahaan Professional Di Bawah Bendera Pt. Darta Media Indonesia Dan Andrew Darwis Sebagai Chief Techonolgy Officer Dari Perusahaan Ini Sekaligus Owner Dari Situs Kaskus.us.

Business Function
         
          Fungsi Dari Perusahaan Ini Merupakan Tempat Penyediaan Jasa Transaksi Online Dan Hiburan. Sehingga Orang-Orang Dapat Mudah Menjual Atau Membeli Via Online Serta Mendapat Hiburan Dan Pengetahuan Di Forum Tersebut.

Corporate Governance

          Pengelolaan Di Perusahaan Ini Salah Satunya Terdapat Administrator, Staff IT, Programmer Web. Selain Itu Terdapat Marketing Untuk Mengiklankan Bisnis Yang Dijalani Perusahaan Ini. Manajemen-Manajemen Inilah Yang Mengelola Eksisnya Kaskus.us Hingga Saat Ini.

Process Management Business

          Proses Manajemen Di Perusahaan Ini Yang Saya Ketahui, Perusahaan Ini Mengelola Situs Kaskus.us, Dimana Forum Ini Terdapat Administrator, Programer Web, Dan Staff IT Juga Security Network Yang Merupakan Karyawan PT. Darta Media Indonesia. Didalam Situs Sendiri Terdapat Moderator Yang Merupakan Anggota Forum Tersebut Dan Moderator Sendiri Dipekerjakan Secara Sukarela Alias Tidak Digaji.
          Pendapatan Dari Perusahaan Ini Selain Donatur Dari Anggota Forum Juga Dari Pemasangan Iklan Di Dalam Forum Tersebut.

0 comments:

Post a Comment