Friday, February 24, 2012

Kalo Menjadi Pengusaha...


Sebenernya pikiran wirausaha udah muncul dari 2 tahun yang lalu. Berawal dari mempunyai teman yang akhirnya jadi abang angkat, dia mempunyai kebun sawit di sumatera. Pingin saya seperti abang saya mengelola langsung ke kebun sawit dan memanen dengan hasil yang banyak, tapi saya juga sering denger curhat dia tentang masalah pupuk yang harganya semakin mahal akhir-akhir ini. Karena hal itu saya pernah bilang ide saya untuk membuat peternakan sapi di sebelah kebunnya supaya dari kotoran sapi tersebut bisa dijadikan pupuk dan susu dari sapi tersebut bisa dijual atau diolah sendiri sehingga membantu pengurangan pengeluaran dan bukan tidak mungkin bisa menjadi penghasilan tambahan dari peternakan sapi tersebut. Tapi setelahnya abang berkata “duitnya mana?” . Bukan hanya memiliki usaha sawit tapi saya juga pingin berinvestasi saham diperusahaan-perusahaan yang menghasilkan SDA.

Saya mempunyai sahabat yang mempunyai usaha kecil-kecilan yaitu usaha jasa print dan penjualan printer dan juga tinta. Dia juga mempunyai kerja sampingan sebagai jasa di game online. Dia mempunyai tipikal sangat rajin malah pernah berkata ke saya “kalo usaha sih mau tempat dimana pun juga minta dijemput ditempat dilaksanain selagi kita bisa, kalo ga gitu ga akan punya duit”. Dari situ saya belajar satu hal dari dia, memang orangnya rajin dan tingkat mobilenya tinggi. Tapi kalo udah males ya males ga ketulungan. Belum lama ini dia terkena penipuan dan namanya tercemar, walaupun dia kesal karena sudah menghabiskan waktu dan energi tetapi dia menganggap biar yang diatas saja yang membalas, walaupun begitu malah semakin banyak yang ingin menggunakan jasa dia digame online itu. Saya juga punya usaha sama dalam game online tetapi saya banyak malesnya untuk mengambil konsumen yang butuh jasa saya.

Yang saya ambil dari dia adalah usaha gigih dan kerja keras pasti mendapat hasil yang baik juga walaupun banyak orang yang bertindak negatif tetapi percayakan kepada yang diatas dan kita harus terus berusaha terus dan terus supaya dapat memetik hasil yang manis berkat kerja keras dan kegigihan itu sendiri.

0 comments:

Post a Comment